Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Resensi
Judul : Aku atau Dia, Mengurai Permasalahan Hati
Judul Film : Aku atau Dia
Sutradara : Affandi Abdul Rachman
Pemeran : Julie Estelle, Rizky Hanggono, Aline Adita, Fedi Nuril, Sophie Navita.
Publikasi : Jakarta: One Star Productions, 2010
Penulis : KapanLagi.com -Oleh: Puput Puji Lestari
Sumber : Http://www.kapanlagi.com/film/indonesia/aku-atau-dia-mengurai-permasalahan-hati.html
Subjek : [ Tidak dicantumkan ]

Meneruskan kisah film HEART-BREAK.COM, film AKU ATAU DIA menceritakan kisah cinta yang lebih matang. Kisah percintaan antara Novi (Julie Estelle) dan Dafi (Rizky Hanggono) yang bertemu saat kuliah dan berpacaran terus hingga keduanya lulus. Pasang surut hubungan memang tidak bisa dihindari, namun sampai tahun keempat pacaran mereka timbullah masalah yang cukup rumit untuk menguji keteguhan cinta mereka.

Novi sangat mencintai Dafi dan selalu berusaha mensupport apapun yang dikerjakan Dafi, termasuk karirnya sebagai pengacara. Sebagai pengacara muda, Dafi menginginkan karirnya melesat. Hal tersebut menarik perhatian Amara (Aline Adita), pengacara senior di Amara and Partners. Melihat keinginan Dafi, Amara memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan posisi partner untuk Dafi. Dafi tidak menolak dan menyambut baik tawaran Amara. Ternyata tawaran itu harus ditebus dengan permintaan Amara agar Dafi mengorbankan hubungannya dengan Novi demi posisi.

Novi tidak menyangka Dafi tega melakukan ini. Ia pun kecewa, tidak percaya dan sedih bukan kepalang. Untung bagi Novi, di tengah rasa putus asanya, ada Pipit (Omesh Ananda) dan Asep (Ringgo Agus Rahman), saudara-saudaranya yang selalu siap menghibur dan membantunya dalam usaha melupakan Dafi. Secara kebetulan pula, Novi menemukan acara radio Heart-Break.com dan mendengarkan Mbak Elza (Sophie Navita) membahas mengenai kisah patah hati karena orang ketiga.

Novi pun memutuskan untuk menghubungi Mbak Elza dari Heart-Break.com untuk membantunya menemukan jawaban atas apa yang dilakukan Dafi padanya. Dibantu tim Heart-Break dengan special agent Rama (Fedi Nuril) yang bekerja sama dengan saudara-saudaranya, Pipit, Asep dan Wawan, Novi berusaha merebut kembali perhatian Dafi. Kebersamaan mereka membuat Rama terlihat mulai terpecah perhatiannya antara menyelesaikan misi dan perasaan lain yang mulai muncul terhadap Novi.

Saat rencana menyatukan Dafi dan Novi dengan makan malam romantis sudah direncanakan dengan matang, Rama merusak acara makan malam antara Novi dan Dafi. Akhirnya Rama harus bertanggung jawab dengan menggunakan plan B dimana Novi dan Dafi dipertemukan di rumahnya Novi. Seluruh orang dikerahkan untuk melancarkan acara itu. Rama tak lagi bimbang antara tugas dan perasaan hatinya.

Dibanding dengan sekuel pertamanya, HEART-BREAK.COM film ini lebih matang penggarapan skenarionya. Dan bintang-bintang muda memberi kesan lebih fresh. Hanya saja penggarapan setiap beberapa scene kurang terasa, kurang dalam maknanya.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia