Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Merantau
Sutradara : Gareth Evans
Produser : Ario Sagantoro
Pemeran_utama : Iko Uwais; Sisca Jessica
Pemeran_pembantu : Alex Abbad; Christine Hakim; Donny Alamsyah; Edwel Datuk Rajo Gampo Al; Laurent Buson; Mads Koudal; Rahmayanti; Ratna Galih; Yayan Ruhian; Yusuf Aulia
Keterangan : Jakarta: PT Merantau Films, 2009
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi 135 menit
Media : Film layar lebar
Subjek : Laga
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Gareth Evans
Penulis_cerita : Gareth Evans
Penata_artistik : Tomy Dwi Setyanto
Penata_suara : Satrio Budiono
Penata_musik : Aria Prayogi; Fajar Yuskemal Tamin
Penata_foto : Dimas Imam Subhono; Matt Flannery
Penyunting : Gareth Evans
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : Merantau Warrior
Catatan : * Christine Hakim dalam film ini meraih penghargaan Apresiasi KuFI 2010 untuk kategori Pemeran Pembantu Perempuan Film Indonesia Terbaik pada Ajang Apresiasi KASKUS untuk Film Indonesia (KuFI) 2010.
Sumber : Http://www.indonesianfilmcenter.com/
Di Minangkabau, Sumatera Barat, Yuda (Iko Uwais), seorang pendekar silat Harimau handal, ada dalam persiapan akhir untuk memulai perantauannya. Ia harus meninggalkan keluarganya, ibu tercinta, Wulan (Christine Hakim), dan udanya, Yayan (Donny Alamsyah), kenyamanan dan keindahan kampung halamannya, dan membuat nama untuk dirinya di keserabutan kota Jakarta. Nasib mempertemukan Yuda dengan yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya, Astri (Sisca Jessica), yang akan menjadi korban organisasi ilegal human trafficking. Organinsasi yang memperlakukan manusia seperti barang ini dipimpin seorang Eropa berhati batu, Ratger (Mads Koudal) dan tangan kanannya Luc (Laurent Buson). Ketika terluka dalam perkelahian antara Johni (Alex Abbad), para tukang pukulnya dan Yuda, Ratger bersikeras mencari Astri, yang berhasil di selamatkan dan ingin pembalasan berdarah setimpal. Perkenalan Yuda dengan kota serabutan ini seperti api yang menyulut ketika situasi memaksanya untuk melarikan diri bersama Astri dan Adit dari kejaran mucikari dan preman-preman yang menguasai malam, menggerayangi setiap jalanan, dan mengejar setiap langkah mereka.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia