Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Mereka bilang, saya monyet!
Sutradara : Djenar Maesa Ayu
Produser : Djenar Maesa Ayu; Riyadh Assegaf
Pemeran_utama :

Titi Sjuman; Ray Sahetapy

Pemeran_pembantu :
Abdul Manaf; Arswendo Atmowiloto; August Melasz; Ayu; Ayu Dewi; Banyu Bening; Bayu Pratomo; Bucek Depp; Cory Isvivy; Dana Alamsyah; Ella Hamid; Fairuz Faisal; Freisya Manaira; Hardiasnyah Budiman Yasin; Henidar Amroe; Indra Herlambang; Intan Chairani; Jajang C. Noer; Jesse Laksana; M. Faisal; M. Rasyidi; Mario Lawalata; Mutia; Nadya Rompies; Nazzira; Nur Aini; Ray Sahetapy; Riyadh Assegaf; Sandy Sofyan; Steven F. Winata; Tere
Keterangan : Jakarta: Intimasi Production, 2007
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi 90 menit
Media : Film layar lebar
Subjek : Drama
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Djenar Maesa Ayu
Penulis_cerita : Djenar Maesa Ayu
Penata_artistik : Herdiansyah B. Yasin
Penata_suara : Khikmawan Santosa
Penata_musik : Aksan Sjuman; Titi Sjuman
Penata_foto : Roby Taswin
Penyunting : Arifin Cuunk: Wawan I. Wibowo
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : They say, I monkey!
Catatan : - Pemenang Piala Layar Emas untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Henidar Amroe) pada ajang Indonesian Movie Awards di Jakarta, tahun 2008. - Pemenang Piala Layar Emas untuk kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik (Titi Sjuman) pada ajang Indonesian Movie Awards di Jakarta, tahun 2008. - Nominator Piala Citra untuk kategori Film Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009. - Nominator Piala Citra untuk kategori Penyuntingan Terbaik (Arifin Cuunk; Wawan I. Wibowo) pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009. - Pemenang Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik (Djenar Maesa Ayu dan Indra Herlambang) pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009. - Pemenang Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Titi Sjuman) pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009. - Pemenang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Henidar Amroe) pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009. - Pemenang Piala Citra untuk kategori Penyutradaraan Terbaik (Djenar Maesa Ayu) pada ajang Festival Film Indonesia di Jakarta, tahun 2009.
Sumber : Http://www.indonesianfilmcenter.com/
Adjeng (Titi Sjuman), penulis cerita anak-anak yang ingin jadi penulis "betulan", menyimpan banyak luka dari masa kecilnya. Ibunya (Henidar Amroe), sosok yang mendominasi Adjeng, karena ingin agar anaknya tidak menjalani hidup seperti dirinya. Justru hal itu yang terjadi. Adjeng jadi simpanan seorang bos (Joko Anwar), sambil pacaran dengan penulis yang telah beristri, Asmoro (Ray Sahetapy). Si bos dimanfaatkan sebagai penunjang biaya hidupnya, sedang Asmoro dijadikan mentor dalam mengembangkan kepenulisannya. Tumbuh dengan luka masa lalu, Adjeng seolah memiliki kepribadian ganda: anak manis di depan ibu, liar di belakangnya. Menulis menjadi terapi baginya. Perlahan-lahan ia menemukan dirinya, tapi hal ini membuat hubungan dengan orang- orang dekatnya berantakan.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia