Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Dendam Pocong Mupeng
Sutradara : Steady Rimba
Produser : K.K Dheeraj
Pemeran_utama : Andi Soraya, Ferly Putra, Rizky Mocil
Pemeran_pembantu : Binyo Sungkar, Lucky Banci, Hendrick Beta, Lia Ladysta
Keterangan : Jakarta : K2K Productions, 2010
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi .71.. menit
Media : Film Layar Lebar
Subjek : Film horor
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Nestor Katanya
Penulis_cerita : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_artistik : Hery Jaduk P
Penata_suara : Chandra Pinem
Penata_musik : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_foto : Fery Ipey
Penyunting : Trizkiyanto
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan :
Film ini semula berjudul "Hantu Puncak Datang Bulan". Meskipun sudah dinyatakan lulus sensor oleh LSF, film ini dicekal oleh MUI. Kurang lebih satu bulan setelah dicekal MUI, film ini beredar setelah berubah judul menjadi "Dendam Pocong Mupeng". Menurut produser film ini beredar tanpa perubahan isi.
 
Untuk 17 tahun ke atas
Dirilis 11 Maret 2010
Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Dendam_pocong_mupeng

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-d018-10-845592/dendam-pocong-mupeng

indonesianfilmcenter.com

Dimulai dengan pasangan yang dimabuk asmara bernama Rini dan Andi. Keduanya kemudian mengalami kematian. Andi kesetrum sementara Rini terjatuh dari balkon. Sepertinya keduanya gentayangan menjadi pocong dan kuntilanak. Kemudian, rumah itu dijual kepada seorang lelaki keturunan Arab bernama Pak Harun. Pak Harun menjadikan rumah itu sebagai tempat kos-kosan. Sherly, Tommy, Rojak, dan Mira kini menjadi penghuni kos baru yang saling mengenal. Mereka dihadapkan pada tingkah Pak Harun yang pelit. Keempatnya mulai merasa betah disana. Tapi satu persatu mulai mengalami penampakan ganjil. Pocong Andi yang semasa hidupnya suka mengintip wanita yang sedang telanjang, memulai aksinya dalam melihat Sherly dan Mira.

Ternyata, Andi dan Mira kendati dalam bentuk hantu masih menjalin komunikasi. Mereka masih tetap saling mencintai dengan sering mengganggu ketenangan para penghuni kos dengan cara yang kocak. Lalu Mira dan Sherly mulai mengalami mimpi yang menakutkan mengenai dibunuh pocong Andi. Mereka berempat lalu mengadu teror ini kepada Pak Harun dengan ancaman akan pindah tempat kos. Pak Harun segera antisipasi dan memanggil dukun. Namun semua dukun dapat dikalahkan dengan mudah oleh pocong Andi. Sampai perawat rumah banci yang ditugaskan Pak Harun, Somad, sampai kelimpungan mencari. Sementara itu gangguan semakin bertambah.

Akhirnya diputuskan pemilik rumah itu yang dulu yang kini telah menjadi ustad. Pemilik rumah itu berhasil melihat bagaimana Hamid, menguburkan mereka. Sepertinya mereka berdua (Andi dan Rini) menginap dirumah itu secara diam-diam, tetapi Hamid menguburkan mereka secara diam-diam agar reputasi rumah yang buruk itu hilang. Kuburanpun digali dan dimakamkan kembali ditempat yang wajar. Sayangnya, Sherly, Mira, Tommy, dan Rojak tidak mempercayai Pak Harun dan lebih memilih mengambil rumah kontrakan saja. Pak Harun kesal dan akhirnya setuju untuk menjual lagi kepada Hamid yang menawarkan pembelian kembali dengan harga yang lebih murah. Sesudah Pak Harun membeli, ia terkena kecelakaan dan meninggal di depan rumah itu.

Film berakhir dengan Hamid yang sepertinya sudah merencanakan itu semua. Ia menjual kepada orang yang diyakininya mampu menyewa orang yang bisa mengusir setan, dan akhirnya pasti rumah itu akan kembali ke tangannya lagi. Kemudian rumah itu kini dihantui Harun yang akhirnya membunuh Hamid.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia