Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Red Cobex
Sutradara : Upi Avianto
Produser : Chand Parwez
Pemeran_utama : Tika Panggabean, Indy Barends, Sarah Sechan, Cut Mini
Pemeran_pembantu : Aida Nurmala, Lukman Sardi, Revalina S Temat, Shanty, Irfan Hakim, Niniek L Karim, Joe P Project, Edo Kondologit, Sellen Fernandez
Keterangan : Produksi Starvision Plus, dirilis pada 17 Juni 2010.
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi
Media : [ Tidak dicantumkan ]
Subjek : [ Tidak dicantumkan ]
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Upi Avianto
Penulis_cerita : Upi Avianto
Penata_artistik : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_suara : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_musik : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_foto : [ Tidak dicantumkan ]
Penyunting : [ Tidak dicantumkan ]
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan : [ Tidak dicantumkan ]
Sumber : Http://www.kapanlagi.com/film/indonesia/red-cobex-saatnya-geng-ibu-ibu-beraksi.html

RED COBEX, berkisah tentang gangster yang beranggotakan 5 orang ibu-ibu, Mama Ana (Tika Panggabean) dari Ambon, Tante Lisa (Indy Barends) dari Manado, Yu Halimah (Aida Nurmala) dari Tegal, Bo Bariah (Sarah Sechan) dari Madura dan Cik Meymey (Cut Mini), warga keturunan.

Jangan dikira dengan predikat seorang ibu-ibu, maka kelima perempuan ini hanya jago di dapur saja. Mereka bahkan cukup jago dalam membela kaum yang lemah. Bahkan mereka tidak segan mengeluarkan jurus-jurus berkelahi jika melihat orang-orang yang mengambil keuntungan dari bisnis kotor.

Suatu hari, geng Red Cobex ditemani dengan Yopie (Lukman Sardi), anak Mama Ana yang lugu, beraksi meringkus dan memberi pelajaran kepada para penjudi, para penjual DVD porno. Sayangnya mereka kebablasan, dan menggasak toko emas milik Pak Albert (Edo Kondologit), yang tak lain adalah mantan suami Mama Ana yang kini sudah menikah lagi.

Akibatnya geng Red Cobex ditangkap oleh polisi dan harus merasakan kehidupan di penjara, termasuk Yopie. Meski berada di penjara tak membuat patah semangat geng Red Cobex. Mama Ana yang hobi berkaraoke meminta sang anak, Yopie, yang sudah keluar dari penjara untuk membawakan VCD Player agar bisa berkaraoke bersama di penjara. Alhasil, penjara bukan jadi tempat yang membosankan lagi.

Sementara itu, Yopie yang sudah keluar penjara, tinggal menumpang di kediaman sahabatnya, Ramli (Irfan Hakim). Sayangnya kehadiran Yopie kurang mendapat sambutan oleh istri Ramli, Ipah (Shanty), perempuan asli betawi. Ipah menilai suaminya terlalu baik sehingga sampai menawarkan rumahnya yang kecil ini untuk sahabatnya secara gratis. Ipah pun mengultimatum Ramli, selama Yopie masih tinggal di rumah mereka, maka Ramli pun tidak akan mendapat nafkah batin dari Ipah.

Berkat nasehat dari Ramli, Yopie pun perlahan-lahan mulai menata hidupnya. Secara tak sengaja ia bertemu dengan Astuti (Revalina S Temat), yang dibantunya ketika dicopet. Lewat Astuti, Yopie pun bisa bekerja sebagai pelayan restoran. Astuti yang baik, akhirnya membuat Yopie jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Tapi perjuangan cinta Yopie dan Astuti tidak selalu mulus. Dengan latar belakang pernah dipenjara, kedua orang tua Astuti keberatan. Ditambah lagi, ada peristiwa di restoran, di mana Yopie dituduh melakukannya.

Upi Avianto mengemas RED COBEX jadi tontonan yang segar dan menghibur. Tak lupa juga sindiran terhadap kondisi sosial yang ada, seperti keadaan di penjara yang pilih kasih antara orang-orang biasa dan orang-orang berduit. Upi mampu menampilkannya tanpa terkesan menggurui, malah menghadirkan tawa di sini. Kekuatan drama pun tak lepas begitu saja. Ada adegan di mana Mama Ana yang menangis terharu ketika melepas Yopie yang akan menikah

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia