Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Air mata kekasih
Sutradara : Lilik Sudjio
Produser : Sabirin Kasdani
Pemeran_utama : Suzana; Sri Rejeki; AN Alcaff
Pemeran_pembantu : Sofia WD; S.Bono; Wenny Wullur; Budi Schwarzkrone; Windy Djatmiko; Farouk Afero
Keterangan : Dirilis tahun 1971.
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi ..
Media : Seluloid
Subjek : Drama
Bahasa : Bahasa Indonesia
Penulis_skenario : Lilik Sudjio
Penulis_cerita : Zaldi
Penata_artistik : Nazar Ali
Penata_suara : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_musik : Idris Sardi
Penata_foto : Sjamsuddin Jusuf
Penyunting : Lilik Sudjio
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : Lover`s tears
Catatan : Cerita ini diadopsi dari cerita bergambar karya Zaldi dengan judul yang sama. Runner Up IV Aktris (Suzanna), Aktor-Aktris Terbaik PWI 1971-1972
Sumber : Katalog Film Indonesia 1926-1995 / JB Kristanto.

Wait yang pernah mencintai Tony, rela berkorban. Dia juga mendorong Natalia untuk terus merebut Tony, yang suatu hari lari dan pacaran dengan seorang pramuria, Rosa (Weny Wullur).

Natalia menjalin hubungan dengan seorang pemuda bernama Tony. Toni (Budi Schwarzkrone) selalu menghindar dari Natalia (Zuzana), karena merasa dirinya tak pantas menjadi pasangan dari kalangan berada, sementara sekolah dirinya pun dibiayai oleh Wati (Sri Rejeki) yang menjadi istri Dr Hardi (S. Bono). Natalia akhirnya memergoki sendiri Tony yang sedang asyik dengan pacarnya Rina yang masih saudaranya sendiri dirumah Wati temannya. Tony berhasil memberi pengertian kepada Natalia sehingga ia masih mau memaafkan Tony. Untuk kedua kalinya Tony pergi meninggalkannya, dari satu tempat ketempat lain Wati dan Natalia tak juga menemukan Tony. Hingga suatu hari Wati dan suaminya melihat Tony yang sedang mengantar seorang Wanita. Ternyata wanita itu bernama Rosa dimana Tony tinggal bersamanya. Akhirnya secara diam-diam Natalia menjumpai tempat Tony tinggal, alangkah kagetnya Tony menemui Natalia yang sudah menunggu diruang tamu. Tony memberikan penjelasan kalau ia lebih memilih Rosa ketimbang dirinya, karena Rosa adalah orang ketiga yang berbaik hati yang telah menanggung biaya hidupnya setelah Wati. Natalia kesal dan pergi meninggalkan Tony, ia bingung harus bagaimana hingga Wati menyarankan Natalia untuk berpura-pura sakit untuk melihat sampai dimana kesungguhan Tony mencintainya. Tony datang mengunjungi Natalia, tapi sayang mereka kepergok orang tua Natalia yang tidak menyukai Tony, Tony diusir mentah-mentah dan jangan coba-coba berani menemui anaknya lagi. Natalia berusaha meyakinkan orang tuanya, tapi tak berhasil. Akhirnya Ibunya menceritakan semua apa yang menjadi penyebab ia melarang anaknya berhubungan dengan Tony. Tony adalah anak ayah natalia (AN Alcaff) dengan perempuan lain sebelum kawin dengan istrinya sekarang (Sofia WD). Tony akhirnya meninggal karena ternyata punya penyakit leukemia.

 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia