Pencarian pada:
 
Detail Cantuman artikel
Judul : Menyusuri Jejak Glenn Fredly di Dunia Film Indonesia
Gambar : Glendiduniafilm1.jpg
Penulis : Editor : Nurul Adriyana Salbiah Reporter : Antara
Subjek : Glen Fredly - Artis, Glen Fredly - Musisi, Perfilman Indonesia

Karya Glenn Fredly di industri musik Indonesia tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan salah satu musisi paling juara menelurkan lagu cinta. Bahkan memperjuangkan musik Indonesia di garis terdepan. Namun, tak hanya di musik, jejak suami Mutia Ayu itu juga tertanam di dunia film Indonesia.

Selain menciptakan lagu untuk beberapa soundtrack film, Glenn juga terlibat sebagai produser hingga jadi pemain di layar lebar. Belum lama ini, dirinya terlibat dalam film ‘Pretty Boys’. Pria kelahiran 1975 ini muncul sebagai cameo sebagai seorang pengamen.

Film arahan Tompi ini dimainkan oleh Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta. Duo Vincent dan Desta yang dikenal sebagai pembawa acara di sebuah saluran televisi tak kuasa menahan air mata dalam siaran langsung semalam.

 “Respek sebesar-besarnya kakak bung! Rest in peace,” kata Vincent.

Glenn Fredly juga pernah berakting di film ‘?’ (Tanda Tanya) garapan sutradara Hanung Bramantyo. Di film yang mengangkat tema pluralisme agama di Indonesia ini, pelantun lagu ‘Terserah’ tersebut berperan sebagai pria Katolik bernama Doni, yang jatuh cinta kepada gadis konver Katolik.

Tak hanya jadi pemain, ia sempat menjadi produser di film ‘Cahaya dari Timur’. Pada 2014 silam, dalam sebuah wawancara Glenn Fredly mengatakan dia tak pernah punya keinginan untuk terjun lebih dalam sebagai seorang aktor.

Sehingga saat jadi pemain dalam ‘Cahaya Dari Timur’. Perannya tak terlalu banyak. Lagipula, Glenn juga menjadi produser di film itu.

 “Di film ini ‘kecelakaan’ karena pemain enggak bisa hadir, akhirnya gue harus menggantikan,” ujar Glenn.

Glenn juga terlibat kerja sama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Ia menjadi produser untuk film ‘Surat dari Praha’. Di film tersebut Glenn juga membuat empat lagu. Selain itu, musik dalam film ‘Filosofi Kopi’ juga diproduseri oleh Glenn Fredly.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia