Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Ayah mengapa aku berbeda
Sutradara : Findo Purwono
Produser : Gope T. Samtani Subagios
Pemeran_utama : Dinda Hauw, Surya Saputra, Rima Melati, Gita Sinaga
Pemeran_pembantu : Kiki Azhari, Rafi Cinoun,Rheina Maryana Ipeh.
Keterangan : Produksi : Rapi Films
Deskripsi_fisik : Film berwarna
Media : Seluloid
Subjek : Drama
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_cerita : Agnes Danovar
Penata_artistik : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_suara : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_musik : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_foto : [ Tidak dicantumkan ]
Penyunting : [ Tidak dicantumkan ]
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan : Diangkat dari karya novel best seller Agnes Davonar dan penulis box office surat kecil untuk Tuhan.
Sumber : Www.kapanlagi.com

Angel (Dinda Hauw) terlahir sebagai seorang gadis tuna rungu. Hari lahirnya menjadi hari kematian ibunya. Kematian istri yang dicintai dan dikagumi, membuat ayah Angel, Suryo (Surya Saputra) terpuruk. Kehidupan Angel dijalani bersama nenek (Rima Melati) dan ayahnya. Meskipun tuna rungu, Angel tumbuh menjadi gadis cantik, pintar, dan berbakat. Ia mempunyai bakat yang diturunkan oleh orangtuanya yaitu sebagai pianis. Sekolah tempatnya belajar, menyarankan agar Suryo menyekolahkan Angle ke sekolah umum agar bakatnya tidak sia-sia. Merekapun pindah ke Jakarta.

Di sekolah luar biasa, Angel tidak pernah merasa berbeda. Karena selalu mendapatkan perlakuan yang sama dengan teman-temannya. Begitupun di rumah. Tapi di sekolah baru, ia merasa tak semua orang nyaman dengan keberadaannya. Tuna rungunya menjadi alasan Angel dibully oleh teman barunya di kelas, Maya. Namun, di kelas Angel juga bertemu Hendra, yang kemudian menjadi sahabat Angel. Ada juga Martin, cowok incaran Maya yang diam-diam lebih memperhatikan Angel. Yang paling menyenangkan bagi Angel adalah adanya ibu guru musik yang mengetahui bakatnya bermain piano. Angel diajak langsung bergabung ke kelompok musik. Sialnya, Maya juga bergabung di kelompok musik yang sama. Tak terima Angel masuk sebagai saingan, Maya memojokkan Angel.

Perlakukan Maya terhadap Angel, membuat Suryo marah. Saat marah, ayah Angel mengalami masalah jantung. Pendapatan tak seberapa dari toko roti keluarga yang ia kelola, menghambat pengobatannya, sehingga Angel berusaha menambah penghasilan keluarga dengan menjadi pianis sebuah cafe. Di cafe inilah, ia merajut cinta dengan Ferly (Sinaga), pegawai cafe tersebut. Ferly menerima kekurangan Angel sebagai kelebihan, sehingga hati mereka mudah bersatu. Suatu hari, Angel lolos seleksi kompetisi untuk tampil sebagai pianis di konser langsung di sebuah stasiun TV. Sayangnya, di hari-H, ayah Angel mendapat serangan jantung yang kesekian kalinya. Angel gamang untuk tetap berangkat atau menunggui ayahnya. Sesudah diyakinkan ayahnya, Angel berangkat. Namun, sebelum tampil Maya menganiaya Angel lagi. Maya merusak penampilan Angel tepat sebelum waktunya naik panggung. Saat orang-orang yang dikasihi meninggalkan Angel, ia hampir menyerah. Angel mencoba bertahan dengan kekurangan dan kelebihan yang dikaruniakan Tuhan padanya.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia