Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Hantu Jembatan Ancol
Sutradara : Arie Azis
Produser : Shania Punjabi, Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Pemeran_utama : Nia Ramadhani, Ben Joshu,Nadia Ernesta
Pemeran_pembantu : Dennis Adiswara, Debby Sahertian, Kiki Fatmala, Endhita
Keterangan : Jakarta : MD Pictures, 2008
Deskripsi_fisik : Film berwarna, durasi 95 menit
Media : Film layar lebar
Subjek : Horor
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Aviv Elham
Penulis_cerita : Aviv Elham
Penata_artistik : Don Vargas
Penata_suara : Khikmawan Santosa
Penata_musik : Rio S
Penata_foto : Jun Mahir
Penyunting : Fery Ilalang
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan :
Film Hantu Jembatan Ancol, merupakan film horor yang diproduksi oleh MD Pictures yang disutradarai oleh Arie Azis, yang menceritakan tentang perselingkuhan dan berakhir dengan kematian. Secara umum, film horor yang disajikan MD Pictures tidak beda dengan film-film horor yang telah ada pada umumnya. Film ini hanya memberikan sebuah gambaran tentang arwah penasaran dan dengan sound yang mengagetkan. Selain itu, secara alur cerita film Hantu Jembatan Ancol berbeda jauh dengan judul yang diusung. Pada film ini hanya menampilkan mayat hasil perselingkuhan dibuang di jembatan Ancol. Namun, tidak menceritakan hantu seperti apakah yang ada karena pembunuhan tersebut.
 
 
Untuk 17 tahun ke atas
Dirilis 31 Januari 2008
 
 
Sumber :

http://filmindonesia.or.id/movie/title/credit/lf-h018-08-465752/hantu-jembatan-ancol http://film.indonesiaselebriti.com/ulasan_film/ArchivesF/315440464314/HANTU-JEMBATAN-ANCOL

indonesianfilmcenter.com

Nikko (Ben Joshua), bertunangan dengan Donna (Nia Ramadhani). Suatu hari, Nikko bertemu dengan seorang wanita seksi Livi (Nadila Ernesta), waitress di sebuah kafe. Perselingkuhan pun terjadi diantara mereka. Cinta Livi terkoyak saat ia melihat Nikko bersama Donna. Livi sangat marah tapi Nikko berhasil meyakinkan kalau Donna adalah perempuan yang dijodohkan oleh orang tuanya, dan Livi mempercayainya. Nikko dan Livi semakin tenggelam dalam percintaannya, hingga Livi hamil dan menuntut tanggung jawab. Nikko menghindar karena tidak bisa menghianati Donna. Pertengkaran pun terjadi. Tak terduga, dorongan Nikko membuat kepala Livi terbentur dinding dan meninggal. Nikko panik dan membuang mayat Livi di bawah jembatan Ancol. Setelah kejadian ini, Nikko dihantui oleh Livi. Teror-teror terus menyerang Nikko hingga hantu Livi benar benar muncul. Nikko semakin terpuruk dan ia hanya bisa menceritakan hal ini kepada Jojo (Dennis Adhiswara), sahabatnya yang hendak menolong Nikko, tapi ia juga keburu diteror oleh hantu Livi. Donna sudah tidak kuat lagi menghadapi Nikko. Ia mengembalikan cincin tunangannya dan berniat menyusul orang tuanya di Australia. Ketika Donna hendak pergi, Nikko akhirnya menceritakan apa yang terjadi dan meminta maaf. Donna syok dan sangat marah. Pertengkaran terjadi, hingga mengakibatkan Donna tertabrak dan koma namun terus mengucapkan kalimat "Sayang, cinta ini milik kita".

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia