Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Rimba panas
Sutradara : Ratno Timoer
Produser : Gope T. Samtani
Pemeran_utama : Johan Saimina; Alba Fuad; Debbie Young; Advent Bangun
Pemeran_pembantu : Pitrajaya Burnama; Peter O`rian; Didier Hammel; Charles Kaufman; Michel Bactal; Herman Sarens Sudiro; Mariadi Majeng
Keterangan : Produksi Rapi Films, dirilis tahun 1988.
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi 93 menit
Media : Seluloid
Subjek : Film petualangan
Bahasa : Bahasa Indonesia
Penulis_skenario : Deddy Armand
Penulis_cerita : Deddy Armand
Penata_artistik : Hendro Tangkilisan
Penata_suara : Hartanto
Penata_musik : Billy J. Budiardjo
Penata_foto : Asmawi
Penyunting : Norman Benny
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan : [ Tidak dicantumkan ]
Sumber : Katalog Film Indonesia 1926-1995 / JB Kristanto.-- Jakarta: Grafiasari Mukti, 1995

Kisah petualangan ke sebuah pedalaman untuk mencari guci-guci kuno. Masuk dalam rombongan petualang tadi justru orang yang bernafsu memiliki guci itu juga. Perjalanan sempat tersesat ke tempat lain yang dihuni suku lain lagi. Di sini mereka berjumpa dengan anggota rombongan dari ekspedisi pertama yang gagal. Terjadi pertarungan dengan akhir guci-guci tadi bisa dikembalikan.

 

Peter seorang petualang muda yang gagah dan tampan diajak oleh Dr. Albert untuk mendampingi ekspedisinya ke daerah pedalaman yang pernah didatanginnya yaitu daerah primitif tempat tinggal  Suku Marau. Tujuan expedisi adalah mengulangi expedisi pertama yang pernah dilakukan oleh Dr. Albert yang gagal gara-gara guci-guci kuno milik Suku Marau yang berisi intanberlian dicuri rekan-rekan Dr. Albert. Dalam kejadian itu Dr. Albert berhasil lolos dan kembali ke Amerika sementara rekan-rekannya hilang bersama-sama guci tersebut. Dalam Ekspedisi itu Dr. Albert juga kehilangan isteri dan anak perempuannya.

Mr. Billy Hiks bernafsu mrmbiayai Ekspedisi ulang tersebut, Karena dirinya berkeinginan memiliki guci-guci tersebut. Mr. Billy Hiks berangkat bersama dengan Peter dan Dr. Albert, namun diluar dugaan Billy Hiks menyuruh anak buahnya mengikuti mereka tanpa diketahaui oleh Dr. Albert dan Peter. Rombongan sampai ke pedalaman, namun mereka salah memasuki perkampungan Suku Pengayau musuh Suku Marau. Ditempat itu Dr. Albert bertemu dengan Mr. Smith rekan ekspedisinya pertama yang pernah menghilang. MR. Smith ternyata ingin memanfaatkan Dr. Albert. Karena ulah Mr. Smith, anak buah Dr. Albert banyak yang menjadi korban di ekspedisi keduanya. Ternyata antara Mr. Smith dan Mr. Billy Hiks ada hubungan kerjasama.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia